Terminal 2 Soetta Hadirkan Jalur Jemput Premium Mulai November

Mulai 1 November 2025, Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan jalur jemput premium untuk meningkatkan kenyamanan dan ketertiban layanan. Foto: Atlantic Ambience/ Pexels.

JAKARTA, mulamula.id Mulai 1 November 2025, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan menghadirkan jalur jemput premium di Terminal 2. Konsep baru ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan, memperlancar arus kendaraan, dan menata ulang pengalaman penjemputan penumpang secara lebih tertib.

Setelah sebelumnya diterapkan di Terminal 1 dan Terminal 3, kini Terminal 2 menyusul dengan konsep serupa. Langkah ini menjadi bagian dari strategi pengelola bandara untuk mengoptimalkan pelayanan di seluruh area kedatangan.

Dua Jalur, Dua Pilihan

Area penjemputan di Terminal 2 kini dibagi menjadi dua jalur kendaraan:

  • Pick Up Premium Lane (Primary Lane): diperuntukkan bagi kendaraan yang menginginkan akses lebih dekat ke pintu kedatangan dengan tingkat kenyamanan lebih tinggi.
  • Reguler Lane (Secondary Lane): disediakan bagi kendaraan penjemput dengan tarif normal sebagai pilihan utama bagi pengguna jasa.

“Dengan pengaturan ini, arus kendaraan menjadi lebih teratur dan pengguna jasa memiliki pilihan layanan yang lebih jelas,” ujar General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Heru Karyadi.

Heru menegaskan, penerapan jalur premium dan reguler di Terminal 2 merupakan bagian dari komitmen Bandara Soekarno-Hatta untuk menghadirkan standar layanan yang konsisten di seluruh terminal.

Lebih Tertib dan Nyaman

Penataan ulang jalur kendaraan ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan peningkatan volume kendaraan serta mendukung pengaturan arus lalu lintas yang lebih tertib dan efisien.

Selain memberi alternatif bagi pengguna jasa, sistem dua jalur ini juga diharapkan dapat mengurangi kepadatan di area penjemputan, terutama pada jam-jam sibuk kedatangan domestik.

Baca juga: AirAsia Pindah ke Terminal 2E, Penumpang Harus Catat Tanggalnya!

Secara bertahap, Bandara Soekarno-Hatta juga tengah membangun integrasi sistem layanan antar-terminal agar setiap pengguna merasakan pengalaman perjalanan yang sama, yakni cepat, aman, dan nyaman.

Pada akhirnya, kenyamanan perjalanan udara tidak hanya ditentukan oleh penerbangan, tetapi juga oleh pengalaman saat dijemput dengan tertib dan lancar di pintu kedatangan. ***

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan bergabung di WhatsApp Channel Mulamula.id dengan klik tautan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *